Kamis, 05 Januari 2012

Bincang Sastra di Akhir Tahun


Tanggal 24 Desember 2011 kemarin, Majelis Sastra Madiun ada hajat seru! Iya, kita kedatangan tamu para penggiat sastra. Ada Nanang Suryadi (penyair), Yusri Fajar (penyair), Yonathan Rahardjo (penulis), Beni Setia (penulis) dan Panji Kuncoro Hadi (penggiat sastra). Apa yang kita obrolin? Banyak hal. Dan tentunya soal sastra. Mulai dari proses kreatif menulis, penokohan dalam cerita, terus juga kita bahas soal mencari inspirasi dalam membuat sajak, dan masih banyak lagi. Seru dan bermanfaat tentunya.


Acara bincang sastra ini dimulai jam 9 pagi di IKIP PGRI Madiun, hasil kerja sama dengan Lingua juga. Meskipun peserta bincang sastra ini ga begitu banyak, tapi acara ini tetap berjalan lancar dan sukses sampai akhir. Kami yang mengikuti bincang-bincang ini mendapatkan banyak pencerahan dan juga ilmu baru. Padahal sih masih ga ingin selesai, tapi karena sudah semakin siang, mau tak mau acara harus di selesaikan. Senang juga karena para pembicara udah mau jauh-jauh datang untuk bincang-bincang bareng. Keren deh pokoknya!

Mudah-mudahan, lain waktu bisa ada acara seperti ini lagi yang bisa memfasilitasi kehausan temen-temen di Madiun akan sastra. Harapannya semoga juga nanti peserta yang mengikuti bisa lebih banyak lagi. Ketemu lagi di acara MSM yang lain!!


Yusri Fajar (bertopi)
















Panji, Yoga, Yusri, Nanang

  
Suasana Bincang Sastra
Yonathan Rahardjo dan Nanang
Nanang, Panji dan Syukur
 

1 komentar:

Syukur A. Mirhan says:
at: 5 Januari 2012 pukul 20.56 mengatakan...

Aku mau beli buku Mas Nanang, lali, inget-inget kok dalam perjalanan pulang... sibuk sms sich!

Posting Komentar

Majelis Sastra Madiun. Gambar tema oleh andynwt. Diberdayakan oleh Blogger.
 

© Majelis Sastra Madiun, All Rights Reserved
Design by Dzignine and Conceptual photography